Friday, January 1, 2010

New Year, New Me

Tahun baru....
Orang-orang bilang saat tahun baru, segalanya harus baru, segalanya harus lebih baik dari tahun kemarin...
renungkan apa yang terjadi di tahun yang lalu dan refleksikan dirimu dan menjadi lebih baik di tahun yang akan datang...

1 tahun yang lalu, aku membuat suatu komitmen untuk hidup kudus di hadapan Tuhan, mau melayani Tuhan dengan segenap hati, mau dipakai oleh Tuhan untuk menjadi apapun yang Dia minta..Apa yang telah kulakukan di tahun lalu sepertinya sangatlah buruk dan jauh dari harapan walaupun ada yang menyerempet ke arah sana...
Tapi, lebih banyak hal duniawi yang kusenangi...
Awalnya tampak baik, di pertengahan mulai terjadi goncangan sampai aku menemukan suatu tempat aku melayani Tuhan sesuai dengan panggilanku pada bulan September 2009...Aku diberikan Tuhan ladang pelayanan di Panti Asuhan Anak 1000 pulau, solo....
Di sana mulailah aku menata pelayananku, menata hidupku untuk bisa hidup lebih kudus di hadapan Tuhan, menjadi keluarga dalam Tuhan bersama anak-anak yang unik-unik...
Aku merasakan seperti berada dalam keluarga, merasakan kasih sayang dari adik-adik, dari mama, papa dan semua orang yang menjadikan hidupku lebih berarti lagi dan bersemangat dalam menjalaninya....

Dan saat kupikirkan, Tuhan sudah membuat rencana yang indah dalam hidupku...sekian lama aku mencari tempat pelayanan dimana aku bisa mencurahkan seluruh talenta dan kepandaian yang aku punyai dan sekaligus menjadi tujuan dari hidupku yaitu untuk melayani orang-orang yang kesulitan secara kasih sayang dan materi...
Tuhan tidak memberikannya di awal tahun karena Dia ingin agar aku dibentuk sesuai dengan kehendaknya terlebih dahulu...Banyak hal, seperti kehilangan 2 HP, laptop, dll..itu semua menjadi pelajaran bagiku dan merasakan bagaimana kehilangan barang yang aku sayangi dan dari sana aku bisa belajar merasakan bagaimana anak-anak yang kehilangan mama papanya yang adalah makhluk yang hidup yang sangat mereka damba-dambakan dan sayangi...

Di tahun yang baru ini, suatu komitmen muncul kembali dari mulutku...
1. Aku ingin lebih fokus pada panggilanku hidup dalam dunia ini
2. Aku ingin lebih menyayangi keluargaku baik keluarga yang diberikan Tuhan, keluarga di Panti Asuhan 1000 Pulau, dan keluarga di Gereja dimana aku melayani dan bertumbuh..

Semoga apa yang telah kukatakan berguna..GBU all...
Met tahun baru 2010..

1 comment:

  1. seep....
    teruskanpelayananmu br0...
    Dia akn pkai km lbih dr yg km pkirkan.
    Are u ready? ^__^

    ReplyDelete